Kegiatan Ramadhan 1435 H

Alhamdulillahirobbil'alamin,
Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa Alloh SWT yang telah memberkahi bulan Ramadhan untuk umat manusia. Sholawat serta salam tetap tercurah untuk Rasulullah SAW yang telah membawa manusia dari kegelapan menuju cahaya.
Bapak Kepala Sekolah Membuka Kegiatan
Ramadhan 1435 H / 2014 M ini SLB Bhakti Pertiwi melaksanakan beberapa event di antaranya Masa Orientasi Siswa (MOS), Pondok Ramadhan, tadarus bersama, kultum, lomba parcel, pengumpulan zakat mal dan zakat fitrah, bhakti sosial dan penyaluran zakat. Kegiatan Ramadhan ini diketuai oleh Ibu Sri Purwanti, S.Pd.,M.Pd.


Pelaksanaan MOS dilaksanakan selama 2 hari. Acara MOS ini diikuti oleh siswa-siswi baru SLB Bhakti Pertiwi. Acara Pondhok Ramadhan juga dilaksanakan selama 2 hari. Dalam pondhok ramadhan ini siswa-siswi SLB Bhakti Pertiwi menginap di sekolah dan melaksanakan beberapa acara ramadhan. Anak-anak belajar merawat diri sendiri, belajar membaca Al Quran, sholat fardhu dan tarawih berjamaah, sahur dan buka puasa bersama, mendengarkan dongeng dari kakak SPA, dan mendengarkan isian kultum dari bapak/ibu guru. Koordinator kesiswaan, Bapak Rudianto S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan MOS dan Pondhok Ramadhan ini merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kerukunan siswa, melatih kepekaan sosial siswa, dan meningkatkan spiritualitas siswa. "Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan anak-anak menjadi senang." Tambah Bp Rudianto.
Lomba Parcel
Bapak Kepala Sekolah Ngatna, S.Pd.,M.Pd. menjelaskan bahwa acara Ramadhan merupakan identitas keIslaman serta untuk memberi manfaat bagi sesama. Kepala sekolah juga mengajak untuk menjadi orang Islam yang baik. Beliau juga berharap agar bapak dan ibu guru juga aktif selama Ramadhan ini. Oleh karena itu, bapak dan ibu guru juga melaksanakan kegiatan Ramadhan yaitu kultum dan tadarus bersama. Kultum dilaksanakan setiap pukul 10.45 yang diisi oleh bapak/ibu guru secara bergantian setiap harinya. Selanjutnya dilaksanakan tadarus bersama sampai waktu dzuhur tiba dan ditutup dengan sholat dzuhur berjamaah.
Persiapan Baksos
Pekan akhir bulan Ramadhan dilaksanakan lomba menyusun parcel yang dilaksanakan antar kelas. Lomba ini para siswa didampingi guru menyusun parcel seharga 50 ribu rupiah. Parcel selanjutnya dinilai oleh dewan juri yaitu bapak Ngatna, S.Pd.,M.Pd dan Ibu Sri Purwanti, S.Pd.,M.Pd. Selain lomba parcel, para siswa juga belajar menunaikan rukun Islam yang ke-4 yaitu membayar zakat. Zakat yang di bayarkan berupa beras yang dikumpulkan kepada koordinator zakat.
Acara Ramadhan yang terakhir adalah bhakti sosial. Bhakti sosial dan penyaluran zakat dilaksanakan dengan berbagi parcel hasil lomba dan beras hasil pengumpulan zakat kepada warga sekitar sekolah dan keluarga kurang mampu di sekitar sekolah.
"Alhamdulillah kegiatan Ramadhan ini dapat menjangkau semua siswa, guru dan karyawan serta masyarakat sekitar. Dengan kegiatan ini semoga dapat menambah ketaqwaan kepada Alloh SWT dan memberi manfaat untuk masyarakat sekitar sekolah. Harapan kami semoga ruang lingkup acara tahun depan lebih luas lagi dan memberikan manfaat kepada lebih banyak masyarakat." Kata Ibu Sri Purwanti S.Pd.,M.Pd.
Penilaian Lomba Parcel

Juara 1 lomba parcel

Penyaluran Zakat Fitrah

Penyaluran Zakat Fitrah

Pemberian Tali Kasih

Penyaluran Parcel

Hadiah Bagi Siswa Berprestasi

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :