SLB Bhakti Pertiwi Mengikuti PORDA SOIna 2013

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY menyelenggarakan Pekan Olahraga Daerah Special Olympic Indonesia (Porda SOIna) tahun 2013. Tahun ini Porda SOIna dilaksanakan di Stadion Mandala Krida dan Gedung Olah Raga Among Rogo. Peserta merupakan siswa-siswi tunagrahita dari seluruh SLB di Daerah Istimewa Yogyakarta. 
SLB Bhakti Pertiwi menempati satu tim yaitu kontingen Sleman. Sekolah tercinta kami mengirimkan 4 siswa-siswi yaitu Ananda Hardeka - Basket, Nur Ilma Mukharomah - Tenis Meja Putri, Hendi Susanto - Lari 200m Pa, Pratama - Lari 50m. 
Pada hari pertama, Senin 29 April 2013, dilaksanakan pembukaan di Gedung Olah Raga Among Rogo yang terletak di Jalan Kenari nomor 1 Yogyakarta. Pada acara tersebut diikuti 5 kabupaten dan kota di seluruh DIY yaitu Kab.Sleman, Kab.Gunungkidul, Kab.Bantul, Kab.Kulon Progo dan Kota Yogyakarta. Acara ini dibuka oleh Kabid PLB dan Dikdas Dinas Dikpora DIY, Dra. Sri Widayati dan lainnya. Setelah upacara pembukaan, maka dilanjutkan acara medical check up bagi seluruh peserta SOIna. Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dimulai dari pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tekanan darah dan denyut nadi, pemeriksaan penglihatan, pengukuran kekuatan genggaman tangan, kekuatan otot perut dan lengan, dan pemeriksaan kelenturan.
Pada hari kedua, dilaksanakan kegiatan inti, yakni pertandingan olahraga. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Mandala Krida mulai jam 07.30 WIB sampai selesai. Atlet dibagi menurut jenis pertandingan yang diikuti. Kegiatan berlangsung sangat menarik. Seluruh kompetisan bertanding dengan sportif, hingga akhirnya diperoleh pemenang di masing-masing cabang.
Kegiatan kami syukuri dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas semua kemudahan yang diberikan Tuhan YME sehingga acara SOIna ini dapat berjalan dengan sukses.
Pemukulan Gong sebagai tanda pembukaan Popda SOIna 2013

Para atlet SOIna sedang antre medical check up

Pengukuran kekuatan lengan dengan push up

Cek tekanan darah

Push Up bagi atlet putri

Cabang Tenis Meja

 Basket

Bola Bocce

Lari 50meter Putra

Lari 200m Putra

Sang Pemenang

Sang Juara

Sang Pejuang

Alhamdulillah :)

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :