Seni Suara

Alunan nada yang indah dapat membantu mengaktifkan sel-sel otak manusia. Maka sejak masih didalam kandungan, para ahli kesehatan ibu dan anak menyarankan kepada ibu hamil untuk rutin mendengarkan musik klasik pada janinnya.
Suara adalah salah satu karunia Tuhan yang diberikan pada manusia untuk dapat dipergunakan dalam banyak hal seperti berkomunikasi. Selain berkomunikasi, suara dapat diolah dengan baik sehingga menghasilkan suatu seni suara yang indah.
Di SLB Bhakti Pertiwi, anak-anak diajarkan seni suara oleh Ibu Yuliati, S.Pd. Kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak lebih mengoptimalkan kemampuan suara vokalnya sehingga mampu menghasilkan seni yang bagus. Hasil dari latihan ini dapat digunakan untuk mengiringi lagu bersama (koor) dalam pembukaan kegiatan-kegiatan resmi seperti upacara bendera, porseni, workshop dll. Selain itu dengan hasil latihan yang baik, maka dapat dipergunakan siswa untuk maju lomba menyanyi. Seperti halnya Ananda Delfina yang mendapatkan juara I menyanyi solo dalam acara Porseni 2013 di SLB Sayegan Sleman. Delfina yang akrab dipanggil Vina meraih juara pertama tingkat kabupaten melalui seni vokalnya  yang apik.
Semua yang ada pada diri manusia adalah karunia Allah yang wajib kita syukuri dan manfaatkan sebaik-baiknya. Kurang dalam sesuatu hal pasti memiliki kelebihan pada hal-hal lainnya. Just positive thinking to Allah.

Delfina saat mengikuti Lomba Seni Suara pada Porseni SLB se-Kab. Sleman di SLB Sayegan

Delfina dengan trophy juara I-nya

0 coment�rios :