Bismillah, Alhamdulillah, Allahumma Sholli'alaa Sayyidina Muhammad. Sore itu, waktu menunjukkan pukul 17.30 WIB. Ade dan Hendi tengah bersiap di SLB Bhakti Pertiwi unit 2. Mereka tidak sedang melakukan buka puasa bersama, tetapi mereka sedang menunggu kiriman bibit ayam. Siangnya, mereka telah mempersiapkan tempat untuk anakan ayam. Beberapa lembar koran dan lapisan sekam telah digelar sebagai alas. Sementara itu, Hendi menyiapkan lampu penerang. 

Akhirnya yang dinanti telah datang. Mobil pick up berwarna hitam terlihat memasuki gerbang sekolah. Mereka adalah rekanan yang membawa bibit ayam untuk sekolah. Sebanyak 1900 bibit ayam diturunkan untuk kemudian dipindahkan ke kandang. Lampu telah dinyalakan. Selain sebagai penerang, lampu-lampu tersebut juga berfungsi sebagai penghangat ketika malam. 

Yang menarik dari kegiatan ini adalah, meskipun kegiatan peternakan kadang dilakukan diluar jam sekolah, mereka tidak pernah mengeluh apalagi protes. Alhamdulillah, setelah semua anakan ayam telah dipindahkan, mereka mengunci kandang dan selanjutnya pulang untuk melaksanakan shalat taraweh di tempat masing-masing. 

Liputan: Heri Suyanto, S.Pd.

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :