Senam Masal Menyambut HUT PGRI Ke-73

Guru adalah profesi yang mulia. Melalui tangan dan hati guru, terbentuklah generasi-generasi yang bermanfaat bagi banyak sesama makhluk. Merekalah yang menjadi penerus perjuangan dan pembangunan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menyambut Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI ke-73, pengurus PGRI cabang khusus SLB Kabupaten Sleman menggelar senam masal. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Desa Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Senam dimulai pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan bakti sosial donor darah dan cek kesehatan. Sekolah yang mengikuti kegiatan ini adalah SLB Kabupaten Sleman yang terdiri dari 29 SLB. Alhamdulillah setiap sekolah dapat mengirimkan peserta yang terdiri dari para guru dan karyawan. Hal ini karena memang sebelumnya ke-29 sekolah tersebut telah mendapatkan pemberitahuan. Melalui undangan ketua PGRI Cabang Khusus SLB Kab. Sleman, Muhardi, S.Pd., nomor 07/PGRI/Cab Khusus SLB/X/2018, yang diketik oleh sekretaris, Drs. Gondo Prayitno, M.Pd., surat undangan telah didistribusikan ke semua sekolah sepekan sebelumnya. 

Kegiatan senam masal diselenggarakan sebagai simbol ikhtiar menjaga kesehatan raga guru. Sesuai dengan pepatah "Didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat". Hal ini dikarenakan kesehatan raga dan jiwa merupakan modal pembangunan fisik dan mental di negeri tercinta ini. Apalagi tema HUT PGRI tahun 2018 yaitu "Wujudkan guru sebagai penggerak perubahan Indonesia cerdas berkarakter dalam revolusi industri 4.0". Semoga ikhtiar ini senantiasa mewujud, demi semakin baik dan kuatnya NKRI, dimulai dari semakin baiknya guru, dimulai dari diri sendiri. Alhamdulillah

Pemenang Doorprize

Kepala SLB Bhakti Pertiwi, Drs. Edy Dwiyanta, bersama guru

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :