Upacara Hari Santri Nasional 2017 Kabupaten Sleman

Sleman - Para santri memperingati Hari Santri Nasional 2017 dengan melaksanakan upacara di area lapangan Kabupaten Sleman pada Ahad, 22 Oktober 2017. Mereka berasal dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SLB Ma'arif se-Kabupaten Sleman. Tidak hanya santri yang berasal dari sekolah-sekolah, tetapi beberapa organisasi seperti Fatayat NU, Muslimat NU, Pagar Nusa, serta Banser juga turut serta dalam kegiatan ini. Bupati Sleman, H. Sri Purnomo, menjadi inspektur upacara kali ini.

SLB Bhakti Pertiwi turut serta dalam upacara ini hingga selesai. Dengan didampingi kepala sekolah dan beberapa guru, mereka mengikuti upacara dengan khidmat bersama santri-santri lain dari sekolah umum. Setelah upacara selesai, dilanjutkan beberapa atraksi dari Banser. Beberapa atraksi diantaranya atraksi senjata, atraksi kekuatan raga, dan atraksi ketangkasan. Atraksi ini dimaksudkan bahwa Banser adalah benar-benar siap turut menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.

Usai atraksi Banser, dimulailah kirab santri yang dilepas langsung oleh Bupati Sleman. Kirab ini dimulai dari Lapangan Pemda Sleman sampai GOR Pangukan Sleman. Adapun urut-urutan kirab dari depan adalah Banser, Ansor, Fatayat, SD/MI, ibu-ibu Muslimat, Pagar Nusa, dan bapak/ibu guru pengawal para santri. Yang menarik dalam kirab ini adalah dengan dibawanya beberapa aksesoris kirab seperti boneka kuda terbang yang dibawa oleh kontingen SMP Diponegoro Depok. Alhamdulillah, antusiasme para santri yang begitu tinggi menjadi sarana sehingga acara berlangsung lancar meskipun cuaca terik menyengat kulit. Alhamdulillah. 
(agz)










Kontingen SLB Bhakti Pertiwi

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :