Membuat Kue Bawang Luar Biasa

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah atas segala nikmat. Sholawat dan salam tercurah pada Rasulullah Sallallohu 'alaihi wassalam.

Kegiatan santai terasa kurang tanpa hadirnya makanan ringan. Makanan ringan atau yang biasa disebut snack biasa kita dapatkan di warung, toko, sampai swalayan. Pada kesempatan ini, siswa-siswi SLB Bhakti Pertiwi jenjang SD melaksanakan satu kegiatan yang menyenangkan yaitu membuat snack. Adapun macam snack yang dibuat berupa kue bawang. 

Kegiatan ini masing-masing anak berbagi tugas, ada yang mengupas bawang, ada yang menghaluskan bumbu, ada yang mencampur adonan, dan secara bergantian menggoreng adonan di atas penggorengan.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah, anak menjadi PD bisa membuat snack dan diberi bungkus plastik yang cantik seperti jajanan ringan yang biasa dijual di warung dan supermarket. "Ini yang bikin aku sendiri lho." kata seorang siswa.
Alhamdulillah



 
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :