Review Kegiatan Bulan September

Puji syukur Alhamdulillahirobbil'alamin, kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Allah SWT, atas limpahan kasih sayangNya kepada kita semua. Sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah menyampaikan ajaran Tuhan Yang Maha Agung kepada kita semua umat tercintanya.

September ceria ...., September ceria ....., itulah sepenggalan lirik lagu yang dibawakan oleh Vina Panduwinata. Sepanjang bulan ini, ada beberapa agenda kegiatan yang berlangsung diantaranya adalah Diklat Pengembangan Karir yang dilaksanakan di SLB Bhakti Kencana II Berbah Sleman, Lomba Melukis dan Mewarnai dalam rangka HUT SLB Bhakti Pertiwi, Pentas seni HUT SLB Bhakti Pertiwi dan yang terakhir adalah Penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1436 H.

Tulisan ini bertujuan mendokumentasikan beberapa kegiatan yang belum terekam dalam website sekolah ini. Yang pertama adalah Diklat Pengembangan Karir bagi Guru SLB yang dilaksanakan Kelompok Kerja Guru Kabupaten Sleman bagian timur. Acara ini dilaksanakan pada Selasa-Kamis/ 8-10 September 2015 bertempat di SLB Bhakti Kencana II Berbah Sleman. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menjalankan tugasnya di sekolah, terutama dalam produktifitas dan kreatifitasnya sehingga guru dapat naik pangkat. Kegiatan ini diisi oleh 5 narasumber yaitu Bapak Kepala Bidang PLB dan Dikdas Dinas Dikpora DIY, Bapak Didik Wardaya, SE.,M.Pd.,MM., Dosen UNY Ibu Aini Mahabbati, Bapak Pengawas PLB Dinas Dikpora DIY yaitu Bapak Drs. Al Musthofa, MA., Bapak Drs. Wiji Suparno, M.Phil-SNE, Bapak Wahyana, MA dan Bapak Sardi, S.Pd.,MA. Hal yang menarik dari kegiatan ini adalah beberapa guru mempresentasikan karyanya yang berupa buku maupun bahan ajar dan peserta beserta instruktur bersama-sama mereviewnya.
Acara yang terakhir pada bulan ini adalah kegiatan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1436H. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 September 2015 di halaman SLB Bhakti pertiwi Unit I. Hewan qurban yang disembelih adalah seekor kambing gibas. Adapun hewan qurban yang disembelih merupakan donasi dari bapak ketua RW Candirejo, Bapak H. Muslich. Selain kambing, SLB Bhakti Pertiwi alhamdulillah diberi amanah berupa kulit dan daging hewan qurban untuk anak-anak berkebutuhan khusus di SLB Bhakti Pertiwi dari Takmir Masjid Puri Domas Wedomartani Sleman. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY juga mengamanahkan daging qurban untuk sekolah. Rumah Zakat Yogyakarta memberikan amanah juga berupa daging sapi berupa cornet untuk anak-anak berkebutuhan khusus serta seluruh warga di sekolah. Alhamdulillah acara dapat berlangsung dengan lancar dan semua telah tertunaikan dengan baik. Semoga amal ibadah para sohibul qurban diterima Allah SWT dan mendapat limpahan kasih-sayang dari Allah. Yang menarik dari kegiatan ini adalah anak dapat membantu melaksanakan kegiatan qurban secara langsung mulai dari penyembelihan, pembersihan organ dalam hewan qurban, dan pembagian daging qurban. Sebagian besar anak-anak jika di rumahnya hanya menyaksikan, tetapi di sekolah mereka dapat ikut membantu langsung.
Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Dinas Dikpora DIY, Bapak Ketua RW Candirejo, Pengurus Takmir Masjid Ukhuwah Islamiyah Puri Domas dan Rumah Zakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Semoga Tuhan YME, Allah SWT, menerima keikhlasan bapak/ibu sohibul qurban dan mendapat limpahan karunia kasih sayang dari Tuhan sebagaimana Tuhan memberi kasih sayangnya kepada kekasihNya, khalilullah, Nabi Ibrahim AS. Alhamdulillah (agz)


 







 
Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :