Halal Bi Halal Guru SLB se-Kabupaten Sleman 2015


Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Tuhan Yang Mahaesa, Allah Subhanahu Wa Ta'ala, yang telah mengaruniakan kita semua nikmat yang banyak. Sholawat dan salam tetap tercurah kepada Nabi Muhammad Shollallohu 'Alaihi Wasallam.
Bulan Syawal adalah bulan setelah Ramadhan, yang pada tahun ini terdapat pada bulan Juli - Agustus. Setiap tahunnya, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Sleman menggelar acara Halal bi Halal guru SLB se-Kabupaten Sleman. Pada kesempatan tahun ini, acara halal bi halal dilaksanakan di balai Desa Pandowoharjo Sleman DIY pada Kamis, 6 Agustus 2015. Tema acara pada kesempatan ini adalah "Dengan Halal bi Halal Kita Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas Anggota PGRI".


Acara dihadiri oleh guru-guru dan kepala SLB se-Kabupaten Sleman. Pertunjukan paduan suara oleh MGMP Kesenian menjadi acara pembuka dalam acara ini. Selain itu, dipentaskan juga tarian oleh para siswa dari SLB Negeri Sleman. Selanjutnya, acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars PGRI. Prakata dan sambutan-sambutan juga disampaikan oleh beberapa yaitu sambutan Ketua PGRI Sleman dan PGRI Cabang Khusus Kabupaten Sleman oleh Bapak Drs. Sudiya, sambutan ketua MKKS Kabupaten Sleman Bapak Marjani, M.Pd. Yang menarik dalam kegiatan ini adalah rawuhnya Bupati Sleman, yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Hj. Sri Purnomo. Selain itu, yang menarik dalam kesempatan ini juga dilaksanakannya pembagian penghargaan kepada kepala sekolah dan guru yang berprestasi dari SLB se-Kabupaten Sleman. Sesi ini dipimpin oleh Bapak Sutomo, S.Pd. Puji syukur kembali dipanjatkan kehadirat Allah SWT karena dalam kesempatan ini pula ada dua guru dari SLB Bhakti Pertiwi meraih penghargaan. Yang pertama adalah Bapak Makinudin, M.Pd dan yang kedua adalah Ibu Sudarmi, M.Pd. Ibu Sudarmi, M.Pd meraih juara 1 Guru Berdedikasi Dikmen tingkat Kabupaten. Selain sebagai juara 1 guru berdedikasi tingkat kabupaten, beliau juga telah maju ke tingkat daerah/provinsi berkompetisi dengan guru lainnya  didepan dewan juri dari UNY. Puji syukur pada kesempatan ini juga mendapat juara 1 tingkat daerah dan dengan ijin Tuhan (mohon doa restunya) akan maju ke tingkat nasional mewakili DIY. Selain penghargaan untuk guru, disampaikan juga penghargaan untuk lomba siswa. Selanjutnya disampaikan ikrar syawalan yang dipimpin oleh Bapak Siswadi, S.Pd.
 

Acara inti adalah penyampaian ceramah oleh Beliau Ustadz Iip Wijayanto. Beliau mengajak para guru untuk semakin mempererat kesatuan dan persatuan. Selain itu, beliau mengajak untuk selalu menuntut ilmu, karena toleransi antar sesama bisa lahir karena adanya ilmu. Jika sesama muslim bisa solid, maka seluruh umat akan bisa menjunjung tinggi nilai toleransi. Acara selanjutnya ditutup dengan doa dan berjabat tangan. Puji syukur kehadirat Tuhan, rangkaian acara demi acara yang dibawakan oleh Bapak Ponijan, S.Pd dapat berlangsung dengan lancar. Alhamdulillah (agz)
Para Guru Menyimak Jalannya Acara
Paduan Suara oleh MGMP Kesenian

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :