Gebyar PK-PLK, OSN, O2SN dan FLS2N PK-PLK DIY TAHUN 2015

Bupati Gunungkidul membuka acara
Direktorat Pembinaan Sekolah Luar Biasa, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Nasional memberi kesempatan kepada Siswa Sekolah Luar Biasa untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN), serta Gebyar dan Lomba Kreativitas Siswa Pendidikan Khusus (PK) dan Pendidikan Layanan Khusus (PLK) Tahun 2015.
Gebyar PK-PLK, OSN, O2SN dan FLS2N PK-PLK DIY pada tahun 2015 ini diselenggarakan di Gunungkidul. Acara dibuka oleh beliau ibu bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. Pembukaan acara dimeriahkan dengan berbagai macam atraksi dan tarian diantaranya tarian dari SLB Negeri Pembina Yogyakarta, tarian dari SLB N Gunungkidul, senam gaya baru dari gabungan SLB se-Gunungkidul dan aksi barongsai yang dipersembahkan oleh Toko Mas Kranggan.
Pengawas PLB mengunjungi Stand Pameran
Gebyar PK-PLK berupa stand pameran karya ABK dari SLB se-DIY. Stand berjumlah 5 yang mewakili masing-masing kabupaten. Hasil karya yang dipamerkan adalah hasil karya siswa yang menjadi ciri khas masing-masing kabupaten diantaranya batik, tata boga, aneka tas, pernak-pernik gantungan kunci, kue-kue dan lainnya. Penilaian dilakukan oleh juri, dan dalam kesempatan ini, SLB Kab. Gunungkidul memperoleh juara 1, SLB Kab. Kulonprogo memperoleh juara 2, dan SLB Kab. Sleman memperoleh juara 3. Pengawas PLB DIY juga turut hadir mengunjungi semua stand untuk mengapresiasi hasil-hasil karya siswa SLB se-DIY ini, beliau adalah Bapak H. Sardiyana, S.Pd. dan Bapak Drs. Wiji Suparno, M.Phil.SNE.
FLS2N, O2SN dan OSN mempertandingkan berbagai macam cabang lomba yaitu menyanyi solo, memainkan alat musik, kesenian tari, seni lukis dan mewarnai, lomba lari dan pertandingan bola bocce. SLB Bhakti Pertiwi pada kesempatan ini mengikuti 1 cabang pertandingan yaitu menyanyi solo yang diikuti oleh Ananda Delfina siswa kelas VII tunadaksa. Kepala SLB Bhakti Pertiwi Bapak Ngatna, M.Pd. menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi aktif semua peserta dan dari SLB Bhakti Pertiwi dapat berpartisipasi dalam cabang menyanyi solo dengan baik. "Alhamdulillah acara menyanyi berjalan dengan lancar, intinya anak berusaha dengan optimal dan apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik." kata instruktur menyanyi yaitu Ibu Yuliati, S.Pd.
Hal yang menarik dalam event ini adalah hadirnya Dinas Pariwisata Gunungkidul yang memberikan dispensasi masuk gratis obyek wisata yang ada di Gunungkidul hari ini bagi semua kontingen dan adanya piala bergilir dari Bapak Difabel DIY. (agz)
Pengunjung membeli produk hasil karya siswa

Suasana Stand pameran

Senam Pembukaan

Drum Band

Tari-tarian

Bupati Gunungkidul

Musik Barongsai

Barongsai

Pembukaan Lomba Menyanyi

Tim Juri Menyanyi Solo

Peserta dari SLB Bhakti Pertiwi mewakili Sleman

Suasana Stand Pameran

Smile

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :