Salah satu ketrampilan yang diajarkan di SLB Bhakti Pertiwi adalah Ketrampilan Pertukangan. Dengan kegiatan ini diharapkan peserta didik memiliki bekal ketrampilan untuk dapat membantu dirinya sendiri dalam hal pertukangan dan bermanfaat bagi orang lain dengan kemampuannya. 
Peserta didik dilatih untuk dapat mengoperasikan alat-alat pertukangan mulai dari palu, pasah, bor, gergaji dan lain-lain. selain itu juga dilatih untuk mengukur panjang obyek yang dikerjakan. Sehingga pada nantinya anak-anak memiliki kemampuan untuk membuat kursi, meja, bangku, almari dan setidaknya mereka mampu memperbaiki perabotan mebelair rumah tangga yang rusak.
Tetap berkarya anak-anakku. Ilmu yang kalian miliki merupakan bekal dan karunia terbesar dari Tuhan. Dan dihadapan Tuhan dan manusia, orang-orang yang berilmu memiliki kedudukan yang lebih tinggi.
Tetap Semangat !!!
 Guru sedang mengajarkan teknik penggunaan alat pasah yang benar.

 Ketrampilan mengukur merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki siswa.

Ananda Hardika sedang membuat lubang pada kayu dengan menggunakan alat pasah.

Share on Google Plus

About SLB Bhakti Pertiwi

SLB Bhakti Pertiwi adalah tempat belajar dan mengembangkan diri bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Sekolah ini berada dibawah naungan LP Ma'arif NU DIY dan Dinas Dikpora DIY. Sekolah terletak di Bokoharjo, Prambanan, Sleman, DIY. Visi sekolah adalah terciptanya ABK yang taqwa, terampil, mandiri, dan mampu bersosialisasi dengan lingkungan.

0 coment�rios :